Kamis, 05 Juli 2012

tips menghilanggkan rasa grogi

CARA MENGHILANGKAN RASA GROGI

By Khafid Rakhman | Posted under Cara-Cara.
CARA MENGHILANGKAN RASA GROGI
Khafid.com akan membagi resep kepada bloger semua bagaimana cara menghilangkan rasa grogi pada diri kita. Sebelum khafid.com memaparkan tips-tipsnya, kita harus tahu apa itu grogi? grogi adalah rasa dari dalam diri kita yang timbul yang disebabkan karena beberapa hal, contohnya kita tidak percaya diri akan kemampuan kita, persiapan akan sesuatu kurang, dan masih banyak lagi.
tips-tips dibawah ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, bagaimana kita mensiasati diri kita supaya PD (percaya diri di depan umum). Cara menghilangkan rasa grogi:

CARA MENGHILANGKAN RASA GROGI
CARA MENGHILANGKAN RASA GROGI

1. Siapkan mental dan fisik, Mental harus siap dalam arti kita harus mengerti dengan siapa kita berhadapan dan dengan siapa kita berbicara. Fisik kita tidak boleh lemah, karena dengan fisik yang terkendali akan membantu pernafasan kita dan ketangguhan dalam berfikir dan bersikap.
2. Minum air putih yang cukup sebelum berpidato, karena air putih manetralkan keadaan tubuh kita.
3. Pegang sesuatu di tangan waktu berpidato, pensil, kertas dan lain-lain. supaya mencegah gemetar pada tangan kita.
4. Tatapannya harus padat (tidak kosong) tujukan tatapan pada satu titik, boleh berubah-ubah asal vokus.
5. Yakin anda mampu, pikirkan bahwa yang anda hadapi itu orang yang biasa-biasa saja (waaupun presiden dan lain-lain tetapi masih menghargainya).
6. Berdoa agar diberi kesuksesan.
Itulah beberapa cara menghilangkan rasa grogi dari khafid.com, semoga bermanfaat bagi bloger, bila anda kurang setuju kami menerima saran dan keritik dari teman-teman semua, Terima kasih

1 komentar:

  1. thanks ya figaaaaaa,,,, bermanfaat bangedddd,,, aku tuh kalau grogi suka gigit jari,,, hihihihi

    BalasHapus